Kelinci Yang Sombong Terhadap Kura-kura

OmmegaOnline – Pada suatu hari di sebuah desa palembaya hiduplah seorang anak yaitu kelinci dan kura kura. Di  sebuah desa yang kecil tersebut banyak sekali orang yang tinggal di sana mereka sangat ramah dan selalu menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih.

Di desa tersebut terkenal dengan kebersihan lingkugannya, semua  orang yang tinggal di desa palembaya selalu membuang sampah pada tempatnya. Di situ juga mengadakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Semua orang yang ada di desa palembaya selalu membersihkan lingkugan nya setiap hari minggu. Pada suatu ketika di sebuah desa palembaya ada sebuah acara perlombaan memperingati hari 17 agustus, yang di mana perlomba tersebut di ikuti oleh anak anak, yang ada di desa palembaya.

Ketua desa palembaya mengadakan perlombaan seperti balap karung dan lari tercepat, saat itu kelinci dan kura kura mendengar informasi tersebut dari temannya yang bernama ruba.

Setelah kelinci dan kura kura mengetahui informasi tersebut, kelinci dan kura kura datang ke rumah ketua desa. Mereka Datang untuk mendaftarkan diri, mengikuti perlombaan memperingati hari 17 agustus. Sesudahnya kelinci dan kura kura mendaftarkan diri, mereka melanjutkan untuk bermain bersama teman temannnya.

Di situ ruba, ayam, kucing dan rimba sudah berada di tempat biasanya. Mereka kumpul bersama untuk bermain. Ketika itu ruba mengajak kura kura untuk bermain kelereng bersama kucing, sedangkan kelinci dan rimba bermain tembak tembakan mengunakan perwarna makanan.

Saat kura kura dan ruba bermain tiba tiba kelinci mengejek kura kura jika diri nya akan kalah saat perlombaan memperingati hari 17 agustus. Karena kura kura sangat lambat, sedangkan kelinci sangat cepat.

Di saat itu kura kura tidak merasa tersakiti oleh perkataan kelinci, karena kura kura tau kalau kelicnci memang suka mengejek teman temannya.

Kelinci saat itu merasa jika diri nya merasa paling hebat diantara semua teman teman nya yang ada di sana. Saat kelinci bermain lari cepat, dia merasa jika dirinya yang akan memenangkan permainan itu. Tak di sangka-sangka, saat kelinci yang sebentar lagi akan segera sampai di final, kelinci tersandung dan akhirnya kelinci kalah.

Kelinci tersandung dan menangis karena kelinci takut dengan darah. Kura kura, ruba, ayam, kucing dan rimba menghampiri kelinci untuk menolong kelinci yang tersandung tadi. mereka segera mengambil obat p3k untuk mengobati kelinci yang sedang terluka.

Walaupun kelinci sudah di tolong oleh kura kura, ruba, ayam, kucing dan rimba kelinci masih tetap sombong, jika dirinya tadi cuman tersandung, di karenakan dia melihat hewan yang sangat lucu. kura kura, ruba, ayam, kucing dan rimba hanya terdiam mendegar apa yang di bicarakan kelinci.

Setelah kelinci selesai di obati kelinci masih sombong, dengan berbicara jika dirinya akan memenangkan permainan lari cepat jika dirinya tidak melihat hewan lucu tadi.

Ruba, ayam, kucing, dan rimba tidak suka mendegar perkataan dari kelinci karena kelinci suka menyombongkan diri. Sedangkan kura kura tidak mengosipkan kelinci, kura kura memahami jika kelinci orang yang keras kepala.

Setelah kelinci sembuh kelinci meninggalkan tempat itu tanpa mengucapkan terima kasih kepada kura kura, ruba, ayam, kucing dan rimba.

Kura kura,ruba, ayam, kucing dan rimba merasa tidak di hargai oleh kelinci karena sudah menolongnya tanpa meminta imbalan kepada kelinci, kura kura, ruba, ayam, kucing dan rimba memberitahu kepada kelinci jika dirinya sudah di tolong seharusnya mengucapkan terima kasih apa gimana gitu.

Kelinci yang mendegarkan perkataan dari kura kura, ruba, ayam, kucing, dan rimba kelinci meninggalkan tempat itu dengan rasa marah dan membentak kura kura, ruba, ayam, kucing dan rimba, dengan mengucapkan siapa suruh menolong dirinya.

“Kan aku tidak meminta bantuan dari kalian”, mendengar ucapan itu semua dari kelinci, kura kura, ruba, ayam, kucing dan rimba merasa kecewa terhadap kelinci. Sudah di tolong tetapi kelinci tidak menghargai mereka malak membentak mereka.

Pada suatu ketika kura kura sedang berjalan jalan di taman dengan ruba. Kelinci yang melihat kura kura yang sedang berjalan jalan dengan ruba, kelinci sengaja memberi jebakan kepada kura kura. Di situ kelinci memasang tali yang di mana sudah di ikat dengan timba, yang didalamnya terdapat air tepung .

Kelinci memasang tali tersebut di sebuah dua pohon yang di mana pohon itu yang akan di lewati oleh kura kura dan ruba, kelinci sengaja memasang jebakan itu untuk kura kura dan ruba, karena kelinci ingin memberi pelajaran kepada kura kura dan ruba.

Ketika kura kura dan rimba akan melewati jebakan yang kelinci buat tak sengaja, kelinci membongkar jebakannya sendiri. Saat itu kelinci melihat ayahnya yang akan melewati pohon tersebut, yang mana ada jebakan untuk kura kura dan rimba.

Akhirnya kelinci memanggil ayahnya untuk tidak melewati jalan itu, tetapi ayah kelinci tidak mendegar apa yang di katakan oleh kelinci. Akhirnya kelinci berlari menghampiri ayahnya, agar tidak melewati jalan tersebut, yang di mana jalan tersebut sudah ada jebakan untuk kura kura dan rimba.

Kelinci berlari dan melewati jebakan yang kelinci buat, akhirnya kelinci menginjak tali tersebut dan air tepung yang tergantung di pohon tadi mengenai kelinci. Kura kura dan ruba yang melihat kelinci yang ketumpahan air tepung tertawa.

Kelinci yang di tertawai oleh kura kura dan ruba merasa malu dan kelinci akhirnya pulang kerumahnya untuk mandi dan berganti baju.

Keesokannya hari dimana mereka akan mengikuti lomba untuk memperiganti hari 17 agustus sudah di mulai. Saat itu semua anak yang sedang mengikuti perlombaan memperingati hari 17 agustus di suruh untuk kumpul di lapangan palembaya yang ada di desa nya.

Sekitar pukul 08:00 pagi, semua anak anak harus sudah kumpul di lapangan. Karena lomba akan di mulai pukul 08:20 pagi, kura kura kura datang lebih awal bersama ruba, ayam, kucing, dan rimba. Sedangkan kelinci datang agak terlambat.

Sesamapai nya di lapangan kura kura bersiap siap untuk mengikuti lari cepat, kura kura bersiap siap di lapangan. Kura kura sudah berada di start, sedangkan kelinci masih belum datang. Ketika akan di mulai, kelinci sampai di lapangan dan bersiap siap untuk memulai perlombaan nya.

Di start kelinci membisikan kepada kura kura, jika dirinya akan di kalahkan olehnya. Kura kura yang mendegar perkataan dari kelinci tersenyum kepada kelinci.

Akhirnya lomba lari cepat di mulai, kelinci berlari paling duluan saat itu. Sedangkan kura kura jauh di belakangnya kelinci. Lelinci serasa cukup bosan, karena semua anak yang mengikuti perlombaan itu masih jauh di belakangnya. Jadi kelinci berfikir untuk beristirahat sebentar di bawah pohon.

Kelinci pun tertidur nyenyak di bawah pohon tersebut, sampai kura kura bisa menyusulnnya. ketika kura kura sudah jauh di depannya kelinci, dan hampir sampai ke finish, kelinci terbangun dari tidurnya.

Kelinci yang melihat kura kura yang sudah jauh di depan nya, segera bangun dan bergegas untuk melanjutkan berlarinya. Karena kelinci sudah ketinggalan jauh dengan teman temannya berserta kura kura

Kelinci akhirnya berlari secepat mungkin karena kelinci tidak mau kalah dengan kura kura. Ketika kelinci hampir sampai ke finish dan sudah membelakangi kura kura dan peserta lain nya, kelinci tiba tiba hilang keseimbangan.  Akhirnya kelinci terjatuh dan tersandung.

Kelinci tidak bisa melanjutkan berlarinya menuju finish karena kaki kelinci keseleo dan ada darahnya. Kelinci menangis saat melihat darah, ayah kelinci segera menghampiri kelinci yang sedang menangis.

Sedangkan kura kura sudah samapai di finish dan kura kura memenangkan perlombaan itu. Kura kura mendapatkan juara 1. Kelinci merasa kecewa karena dirinya tidak bisa memenangkan perlombaan itu. kura kura yang melihat kelinci menyesal, karena dia tidak memenangkan perlombaan itu, dengan senang hati memberikan hadiahnya.

Kelinci yang melihat kebaikannya kura kura, merasa sadar diri jika dirinya selama ini telah salah kepada kura kura. Akhirnya kelinci meminta maaf terhadap kura kura. Kura kura yang mendengar ucapan perminta maaf dari kelinci, langsung memaafkan kelinci dengan senang hati.

You May Also Like

About the Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published.